Imbas Lawan Persib Bandung, PSSI Resmi Jatuhkan Sanki Pada Persija Jakarta

Persija Jakarta vs Persib Bandung
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar – Hasil rapat Komite Disiplin terkait pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 pada 5 dan 7 Agustus 2023 telah diumumkan PSSI. Alhasil, klub Persija mendapat sanksi berat akibat keributan yang terjadi saat menjamu Persib.

Erick Thohir Berangkat ke Prancis, Dukung Langsung Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Hasil rapat Komite Disiplin PSSI dapat dilihat di situs resmi PSSI pada Kamis sore, 14 September 2023. Akibat proses tersebut, beberapa klub Liga 1 musim 2023/2024 dikenai sanksi denda oleh Komdis PSSI.

Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

Laga yang paling banyak ditonton adalah Persija vs Persib. Sebab terdapat sedikit keributan selama pertandingan yang bertajuk El Clasico ini. Persija didenda Rp40 juta karena melempar botol ke lapangan.

Peristiwa tersebut kemudian membuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu dikenakan sanksi pembatasan pencetakan tiket hingga 80% dan penutupan sebagian stadion.

Jelang Championship Series, Persib Bandung Jaga Kebugaran dengan Cara Ini

Selain itu, Madura United didenda Rp50 juta setelah enam pemainnya mendapat kartu kuning. Lalu ada Barito Putera yang didenda Rp20 juta karena melemparkan wadah minuman ke bangku cadangan tim lawan saat laga Barito Putera kontra Persis Solo.

*Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, 5 September 2023

1. Tim Madura United FC

- Nama Kompetisi: BRI Liga 1 2023/2024

Halaman Selanjutnya
img_title