Asian Games China: Pemain Timnas Indonesia Bakal Ada yang Nyusul Setelah Bela Klub di Liga 1

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Timnas Indonesia

JabarIndra Sjafri selaku Pelatih Timnas Indonesia U-24 memanggil 22 pemainnya untuk Asian Games 2023, dengan Indonesia ditempatkan di Grup F bersama Korea Utara, Kyrgyzstan, dan Taiwan.

Indra Sjafri Gerilya di Belanda, Cari Pemain Diaspora

Pada laga pertama, Indonesia akan menghadapi Kyrgyzstan (19 September), Taiwan (21 September), dan Korea Utara (24 September). Tim Garuda akan berangkat ke China pada Jumat malam, 15 September 2023. Asian Games 2023 akan diadakan di Hangzhou, Tiongkok pada 19 September hingga 8 Oktober.

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain. Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win win solution, " ucap Indra Sjafri.

Sebut Timnas Indonesia Saat Ini Generasi Emas, Erick Thohir Siapkan Berbagai Program

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menambahkan, PSSI menyadari klub juga membutuhkan pemain untuk berlaga di kompetisi BRI Liga 1. Apalagi Liga 1 saat ini sedang berjalan lancar.

Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Saat Ini Generasi Emas

"Tetapi, timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke Tiongkok setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini, " kata Yunus Nusi.

Yunus pun mengakui hal tersebut merupakan solusi terbaik meski butuh waktu untuk pulih pasca bermain di laga Liga 1.