Saham Sir Jim Ratcliffe Malah Alami Kerugian, Batal Beli Manchester United?

Sir Jim Ratcliffe
Sumber :
  • The Sun

VIVA JabarSir Jim Ratcliffe kemungkinan mundur sebagai calon pembeli saham Manchester United. Karena perusahaannya, INEOS mengalami kerugian pada kuartal kedua tahun 2023.

Legenda MU Sindir Erling Haaland Gegara Ngambek saat Ditarik Keluar oleh Guardiola

Kabar kerugian INEOS ini jadi laporan Bloomberg. Disebutkan kerugian Sir Jim Ratcliffe meliputi dua perusahannya, yakni INEOS Group dan INEOS Quattro.

Sir Jim Ratcliffe sebelumnya mengajukan tawaran membeli saham kepemilikan MU dengan bekal keuangan dari INEOS. Di mana sejak kuartal kedua tahun 2020 belum pernah merugi.

Erik Ten Hag Akui Masih Lirik Jadon Sancho di Dortmund

Karena itulah dia percaya diri bersaing dengan Sheikh Jassim dari Qatar untuk menawar saham tim berjuluk Setan Merah yang dimiliki oleh keluarga Glazer.

Kabar kerugian INEOS menjadi pukulan telak bagi Ratcliffe. Karena bisa jadi dia batal untuk mengajukan tawaran membeli saham Manchester United.

MU Ditahan Imbang Burnley, Erik Ten Hag Minta Maaf

Perihal penawaran saham kepemilikan MU ini sudah ramai diberitakan sejak beberapa bulan lalu. Ratcliffe dan Sheikh Jassim secara bergantian menaikkan nilai penawaran.

Akan tetapi, keluarga Glazer tak kunjung mau menerima. Mereka memiliki kisaran harga sendiri yang belum disanggupi oleh kedua penawar tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title