Mikel Arteta Berhasil Singkirkan 3 Pemain 'Pengacau' dalam Skuad Arsenal

Mikel Arteta
Sumber :
  • Arsenal

VIVA JabarMikel Arteta datang ke Arsenal untuk mengisi posisi manajer pada 2019. Ketika itu dia datang dengan bekal pengalaman menjadi asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City.

Selangkah Lagi Elkan Baggott Bakal Bermain di Premier League

Saat kedatangannya, tak sedikit yang menyangsikan Mikel Arteta dapat berbuat banyak. Apalagi ketika itu performa Arsenal menurun dari biasanya.

Secara perlahan Arteta melakukan pembenahan di dalam skuad. Dia juga bersikap tegas dalam mengatur anak asuhnya, dan berani untuk bersikap keras.

Pemain Uzbekistan Ini Miliki Harga Pasar Lebih Mahal dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Mengutip ESPN, saat juru taktik asal Spanyol itu datang, di ruang ganti Arsenal terdapat 'Grup Pengacau'. Isinya adalah pemain senior, yakni Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Arteta sangat tidak senang dengan ketiga pemain yang membentuk kubu di dalam tim tersebut. Dia berupaya untuk menghancurkannya karena khawatir berdampak buruk ke depannya.

Manajemen MU Siapkan Anggaran Segini untuk Belanja Pemain

Pria berusia 41 tahun itu bergerak secara bertahap. Awalnya dia melepas Pierre-Emerick Aubameyang yang kontraknya diputus berdasar kesepakatan.

Korban Arteta selanjutnya adalah Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu tak diperpanjang kontraknya, dan hengkang ke Lyon pada Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title