Update Terkini Kondisi Pemain Paris Saint-Germain, Mbappe Siap Tampil, Asensio Menepi

PSG vs Lorient
Sumber :

Jabar – Kebugaran Kylian belum bisa dipastikan jelang laga PSG melawan OGC Nice di sisa pekan Ligue 1 pada Sabtu, 16 September 2023 dini hari. Keraguan tersebut bermula dari absennya pemain asal Prancis tersebut pada laga persahabatan melawan tim Jerman baru-baru ini.

Tekuk PSG, Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions

Namun, ia terlihat mengikuti sesi latihan bersama rekan satu timnya jelang laga akhir pekan ini. Hal ini menunjukkan bahwa sang striker siap bermain di laga selanjutnya. Berbeda dengan Mbappé yang pasti bisa bermain, kondisi fisik Marco Asensio tak sebaik rekannya tersebut.

Keduanya cedera saat menjalani tugas internasional, dan Asensio mungkin harus absen sekitar satu bulan. Dalam laman resmi klub, Les Parisien mengumumkan bahwa Asensio mengalami masalah pada kakinya dan akan absen setidaknya hingga akhir September nanti.

Xavi Salahkan Kartu Merah Araujo Usai Barcelona Dibantai PSG 4-1

Bahkan pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, juga memperkirakan Asensio akan absen hingga jeda internasional berikutnya. Sementara Mbappe yang mengalami masalah pada tendon patelanya dinyatakan baik-baik saja oleh tim medis.

Ucapan 'Miring' Komentator Soal Lamine Yamal Bikin Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol

Kehadirannya di sesi latihan tim menunjukkan bahwa cedera yang dialaminya bukanlah masalah serius. Selain Mbappé dan Asensio, sejumlah nama lain akan absen pada laga melawan Nice.

Menurut siaran pers klub, Fabian Ruiz mengalami masalah pada paha kirinya dan oleh karena itu akan berlatih secara terpisah dalam beberapa hari mendatang. Sementara dua pemain yang sudah lama absen, Nuno Mendes dan Presnel Kimpembe, masih dalam tahap pemulihan. Mendes sudah mengikuti sesi latihan bersama seluruh tim, sedangkan Kimpembe masih dalam proses pemulihan.