Indra Sjafri Tegaskan Sudah Berkomunikasi Bersama Para Klub Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas U24

Indra Sjafri
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarIndra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia memastikan sudah melakukan diskusi dengan klub-klub Tanah Air soal pemanggilan pemain ke Asian Games 2022. Diketahui, PSSI baru saja mengumumkan pada Kamis, 14 September 2023.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebanyak 22 pemain yang akan mengikuti Asian Games 2023. Indra Sjafri membenarkan sudah melakukan diskusi dengan pihak klub. Asian Games 2022 tidak masuk kalender FIFA sehingga klub tidak wajib melepas pemainnya.

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain," kata Indra Sjafri.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

"Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win win solution, " sambungnya.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

Ditambahkan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi yang mengakui klub-klub sadar akan kebutuhan pemain yang bisa berkiprah di kompetisi Liga 1. Namun jika Timnas Indonesia membutuhkan pemain tersebut, Yunus Nusi mengatakan solusinya adalah beberapa pemain akan menyusul.

"Tetapi, timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke Tiongkok setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini, " ungkap Yunus Nusi.

Halaman Selanjutnya
img_title