Borussia Dortmund Tuntaskan Perlawanan Tim Tuan Rumah Freiburg dengan Skor 2-4

Borussia Dortmund
Sumber :
  • detiksport

Jabar – Laga pekan ke-4 Bundesliga yang mempertemukan antara Borussia Dortmund dan Freiburg berlangsung sengit, dengan Dortmund akhirnya menang 4-2. Pertandingan ini berlangsung Sabtu malam, 16 September 2023 di Stadion Europa Park.

Xabi Alonso Sukses Bawa Bayern Leverkusen Raih Juara Bundesliga

Begitu pertandingan dimulai, Borussia Dortmund berhasil menguasai permainan sejak awal. Hasil tersebut dibuktikan melalui gol cepat Mats Hummels pada menit ke-11. Freiburg berusaha memberikan perlawanan sepanjang pertandingan, namun tak mampu mendapatkan peluang.

Bayer Leverkusen Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Bundesliga

Di menit-menit akhir, tepatnya menit 45+2 dan 45+6, Freiburg mencetak gol kedua berturut-turut, lewat tembakan masing-masing Lucas Holer dan Nicolas Hoffer. Dua gol ini mengakhiri babak pertama, membawa tim tuan rumah unggul 2-1 melawan Dortmund.

Memasuki babak kedua, permainan semakin memanas. Dortmund bermain lebih agresif dan lebih banyak menciptakan serangan dan ancaman ke pertahanan tim tuan rumah.

Bayern Gigit Jari, Klopp Tolak Tawaran dan Pilih Cuti

Setelah beberapa kali percobaan, Donyell Malen mencetak gol pada menit ke-60. Gol Malen kembali menyamakan skor menjadi 2-2. Kedua tim bermain sangat tegang kala itu. Freiburg kehilangan satu pemainnya karena kartu merah pada menit ke-82, dengan Nicola Hofler dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-82.

Kalah jumlah pemain membuat Freiburg kesulitan dan hal ini berhasil tim tamu manfaatkan. Pada menit ke-88 dan 90+2, Dortmund berhasil mencetak gol kedua berturut-turut, membuat skor menjadi 2-4 dan membawa Dortmund unggul.

Halaman Selanjutnya
img_title