Tangan Dingin Pep Guardiola Sulap Phil Foden Jadi Top Assist Gantikan Kevin de Bruyne

Phil Foden
Sumber :
  • Daily Mail

Jabar – Sang juara bertahan, Manchester City memulai Liga Inggris 2023/2024 dengan gemilang, memimpin dengan semua kemenangan di semua pertandingan pertamanya.

Klub Anindya Bakrie dan Erick Thohir Sabet Tiket Playoff Championship

Di balik performa hebat The Citizens ada nama Phil Foden yang memimpin Premier League dalam hal memberikan assist. Faktanya, Manchester City mengawali musim ini di Liga Inggris tanpa mesin penyerang Kevin De Bruyne.

Liverpool Gagal Raih Kemenangan, Salah dan Klopp Terlibat Cekcok

Gelandang Belgia itu harus absen lama karena cedera paha. Absennya Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan yang pindah ke Barcelona membuat ekspektasi publik semakin tinggi terhadap Phil Foden.

Harapan tersebut mampu dipenuhi oleh pemain berusia 23 tahun tersebut dengan performa yang baik. Tak bisa dipungkiri bahwa Phil Foden berperan penting dalam kesuksesan Man City di puncak klasemen saat ini.

Arsenal Bantai Chelsea 5-0, Mikel Arteta: Performa Luar Biasa!

Dia telah memberikan total tiga assist dalam empat pertandingan Premier League yang dia mainkan. Hebatnya, Phil Foden telah mengalahkan playmaker kunci Manchester United Bruno Fernandes dan rekan setimnya Jack Grealish (keduanya juga mencatatkan assist) untuk memenangkan gelar Liga Premier musim ini dan berada di puncak peringkat assist.

Penampilan impresif Foden di awal musim ini pun menjadi pembenaran keputusan Guardiola mengubah posisi bermainnya. Foden biasanya ditempatkan sebagai gelandang serang di belakang striker, namun dalam empat pertandingan Premier League musim ini, Foden kerap bermain melebar di sayap kanan.

Halaman Selanjutnya
img_title