Pelatih Sada Sumut FC Akui PSMS Medan Lebih Cerdik

Duel Sada Sumut FC vs PSMS Medan
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Jabar – Laga dalam kompetisi Liga 2 musim 2023/2024, mempertemukan Sada Sumut FC kontra dengan PSMS Medan, di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu sore, 16 September 2023. Duel Derby Sumut ini berakhir imbang 1-1.

Arkhan Kaka Incar Posisi Timnas Senior, Siap Curi Perhatian Shin Tae-yong

Dalam pertandingan tanpa dihadiri penonton itu, dipimpin wasit Cahya Sugandi, kick off pukul 15.30. Kedua tim bermain terbuka dan jual beli serangan. Meski bermain keras dan cepat, gawang PSMS Medan kebobolan duluan lewat tandukan kepala Hamzah Titofani Rivaldi di menit 45. 

Meski begitu, PSMS Medan mampu mencetak gol penyeimbang lewat sundulan Wahyu Rahmat Ilahi dari bola muntahan Nico Malau pada menit 86. Sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih Irak: Pertandingan Tersulit Melawan Timnas Indonesia U-23

Usai pertandingan, Pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD mengucapkan selamat kepada PSMS Medan mengantongi poin pertama di laga perdananya di Liga 2 ini. Setelah menahan imbang tim sepakbola asal Kabupaten Karo.

"Selamat buat PSMS Medan yang bisa menahan hasrat kita untuk memenangkan pertandingan. PSMS sedikit lebih cerdik di akhir pertandingan," ucap Suharto AD kepada wartawan.

Perwakilan Papua dan Sumatera Hadir Lagi, Inilah 18 Klub Peserta Resmi Liga 1 2024-2025

Suharto mengungkapkan dalam laga banyak catatan yang harus diperbaiki, termasuk evaluasi untuk memperbaiki tim dalam laga kedepannya. Termasuk, pemain asing  bek Akhrorbek Uktamov tampil penuh dan penyerang Shokhnazar Norbekov baru diturunkan di babak kedua. 

Menurut Suharto hal itu terpaksa dia lakukan lantaran kondisi pemain yang belum semaksimal yang dia harapkan.

Halaman Selanjutnya
img_title