Erik Ten Hag Belum Mampu Poles Pemain Potensial di Manchester United

Erik Ten Hag
Sumber :
  • Vivagoal

VIVA Jabar – Kekalahan Manchester United dari Brighton & Hove Albion dalam pekan kelima Premier League, Sabtu malam WIB 16 September 2023 di Old Trafford Stadium mengundang banyak kritik kepada Erik ten Hag. Manajer asal Belanda itu jadi sasaran utama kritik setelah MU dihajar 1-3 di markas sendiri.

MU Ditahan Imbang Burnley, Erik Ten Hag Minta Maaf

Salah satu yang melontarkan kritik kepada Erik ten Hag adalah mantan pesepakbola Inggris, Tim Sherwood. Pria yang kini menjadi pengamat tersebut menilai sang juru taktik belum mengubah siapa pun pemain dalam tim.

Dia melihat sejak kedatangan ten Hag, pemain Manchester United masih sama saja kemampuannya. Padahal tugas manajer adalah memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh anak asuhnya.

Pemain Uzbekistan Ini Miliki Harga Pasar Lebih Mahal dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Sherwood menilai di dalam skuad MU sekarang banyak pemain yang berbakat dan memiliki potensi bagus. Sayangnya, ten Hag tak mampu memoles dengan baik.

"Saya tidak yakin dia telah meningkatkan siapa pun di dalam klub sepakbola itu," kata Sherwood, dikutip dari Sky Sports.

Manajemen MU Siapkan Anggaran Segini untuk Belanja Pemain

Mantan pemain Blackburn Rovers itu memiliki alasan kuat menganggap ten Hag belum memberi improvisasi kepada para pemainnya. Bahkan jika dibanding musim lalu, sekarang jauh menurun.

Dia juga menyoroti kepemimpinan ten Hag di dalam tim. Karena terus bermunculan friksi dengan pemain. Itu semua diawali dengan Cristiano Ronaldo pada akhir 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title