Dulu Sempat Protes Keras, Thomas Doll Kini Legowo Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Thomas Doll
Sumber :
  • Persija Jakarta

JabarThomas Doll selaku Pelatih Persija Jakarta tampaknya sudah menyetujui kesepakatan damai dan siap melepas tiga pemain timnas U24 Indonesia jelang Asian Games 2022.

Pesan Shin Tae-yong pada Para Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tiga pemain Persija yang dipanggil oleh timnas antara lain Rizki Ridho, Dony Tri Pamungkas, dan Syahrian Abimanyu. Dipanggilnya ketiga pemain ini ke skuat Garuda Muda, otomatis membuat Persija tak bisa menurunkan mereka di Liga 1.

Pasalnya, Asian Games 2022 digelar bersamaan dengan digelarnya turnamen BRI Liga 1 2023/2024. Menariknya, tidak ada protes lebih lanjut dari Thomas Doll terhadap pemanggilan sang pemain ke timnas selama liga berjalan.

Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski sebelumnya, saat Timnas Indonesia U-23 mengikuti Piala AFF U-23 beberapa waktu lalu, Thomas Doll sempat melontarkan komentar cukup pedas terkait situasi tersebut.

Ia bahkan mempertahankan Rizky Ridho karena Persija membutuhkan bantuannya apalagi turnamen tersebut tidak masuk dalam agenda FIFA. Oleh karena itu, pihak klub tidak memiliki kewajiban untuk mengizinkan sang pemain pergi ke timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

“Saya pikir setiap pelatih di dunia tidak senang ketika di tengah musim ada pemainnya pergi (ke timnas),” kata Thomas Doll.

“Beberapa tim tidak memiliki pemain ke tim nasional. Sehingga mereka selalu bisa bermain dengan tim yang sama. Tapi sekarang tiga pemain Abimanyu, Ridho, dan Dony dan saya pikir pelatih di liga ini tidak senang ketika di tengah musim pemainnya pergi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title