Hasil BRI Liga 1: Setelah Jalani Tren Buruk, Akhirnya Persija Jakarta Menang di Kandang Persik

Persija Jakarta
Sumber :
  • Persija Jakarta

Jabar – Laga Persik Kediri kontra Persija Jakarta pada pekan ke-12 BRI Liga 1 pada Minggu, 17 September 2023 berakhir dengan kemenangan Macan Kemayoran dengan skor 1-2.

8 Klub Liga Indonesia Masih Belum Selesaikan Masalah Sanksi FIFA

Gol Persik Kediri dicetak Muhammad Khanafi. Sedangkan gol Persija Jakarta dicetak Firza Andika dan Ondrej Kudela. Gol Persik Kediri tercipta pada menit ke-34 di babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Jelang peluit akhir berbunyi, pada menit ke-45, Macan Putih nyaris memperbesar keunggulan. Namun tendangan kaki kanan Jeam Kelly Sroyer bisa diblok Andritany. Hingga babak pertama berakhir skor masih 1-0 untuk keunggulan Persik.

Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

Di babak kedua, Renan Silva nyaris memperbesar keunggulan atas Persik. Namun tembakannya dengan kaki kiri masih meleset dari sasaran. Pada menit ke-65, Macan Putih mendapat peluang bagus lewat tendangan bebas.

Namun eksekusi Yusuf Meilana masih bisa ditekuk Andritany. Persija Jakarta menyamakan skor pada menit ke-68 melalui tendangan kaki kanan Firza Andika yang menerima umpan terobosan Ondrej Kudela.

Paul Munster: Persebaya Akan Berubah Musim Depan

Persija nyaris memimpin pada menit ke-73. Namun tendangan kencang yang dilepaskan Alfriyanto Nico ke arah gawang masih bisa diblok Kurniawan Kartika Ajie. Macan Kemayoran pun punya peluang di depan gawang.

Namun Sandi Arta melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Skor 1-2 menjadi hasil akhir kemenangan Persija Jakarta atas Persik Kediri.