Sukses Catatkan Kemenangan Sejak 2017, Ini Tanggapan Pelatih Persis Solo Soal Laga Lawan PSIS

Persis Solo
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

JabarPersis Solo mencatatkan kemenangan pada Gameweek ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Laskar Sambernyawa mengalahkan PSIS 2-0 pada Sabtu, 16 September 2023 dalam laga bertajuk Derbi Jawa Tengah di Stadion Manahan, Solo.

Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Gimana dengan Justin Hubner dan Elkan Baggott?

Kemenangan ini juga sekaligus jadi catatan sejarah karena Persis Solo sejak 2017 tidak bisa mengalahkan PSIS Semarang dalam laga bertajuk derby Jawa Tengah. Dua gol kemenangan Persis dicetak Alexis Messidoro lewat titik penalti pada menit ke-15 dan Ramadhan Sananta menit ke-44.

Dengan kemenangan tersebut, Persis naik ke peringkat 12 klasemen dengan raihan 15 poin. Sebaliknya, PSIS tetap berada di peringkat 5 dengan poin 18. Usai pertandingan, pelatih Persis Leonardo Medina mengatakan intensitas babak pertama dan kedua sama. Menurutnya, itulah kunci PSIS tidak mencetak gol ke gawang Persis.

Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Pertama Kali, Ini Kesan Alfeandra Dewangga

"Catatan evaluasi saya dalam laga ini, kita main dengan identitas kita. Saya bekerja dengan identitas itu. Sekarang kita bermain lebih bagus karena kita menang dengan bermain lebih bagus, dapat menjaga penguasaan bola dan pertahanan ketat,” ucap Leonardo Medina.

Diakuinya Laskar Mahesa Jenar merupakan tim bagus di BRI Liga 1. Namun, pasukan Sambernyawa berhasil meredam serangan PSIS, membuat Mahesa Jenar tak mampu melaju lebih jauh dalam permainan itu.

Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

Sebelumnya, pelatih asal Meksiko itu mengaku kesulitan meraih tiga poin dari PSIS. Tentu saja, dia mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan staf pelatih atas upaya mereka.

"Jika kita melihat pertandingan, kita harus melihat intensitas lawan, karena mereka kalah pada babak awal babak kedua. Laga ini sangat sulit, PSIS bermain bagus,” kata Medina.

Halaman Selanjutnya
img_title