Aji Santoso Sesalkan Penalti Persib Bandung Buat Timnya Kena Mental

Persib Bandung
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar – Hasil buruk diraih Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-12 dengan kebobolan 2-0 dari tuan rumah Persib Bandung. Laskar Padjadjaran kalah setelah gol David da Silva (menit ke-49, penalti) dan Ezra Walian (menit ke-90) pada laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu, 16 September 2023.

Hasil Liga 1: Daftar Tim yang Lolos, Degradasi, Promosi, dan Melaju ke Championship Series

Persikabo sebenarnya mengawali babak pertama dengan baik. Mereka mampu mengikuti permainan Pangeran Biru. Pelatih Aji Santoso mengamini hal tersebut, dengan mengatakan ada peningkatan dalam permainan Laskar Padjadjaran selama menjadi pelatih.

"Jujur saja mulai babak pertama justru Persikabo banyak menekan Persib. Penguasaan bola juga menurut saya juga cukup dominan," ucap Aji.

Persib Tumbang dari PSS, Ini Kata Edo Febriansah

"Sebenarnya dalam segi permainan saya cukup puas, banyak peningkatan yang pemain perlihatkan selama saya datang, tetapi hasilnya masih minor," tambah Aji.

Sayangnya, Periskabo mendapat penalti di awal babak kedua, yang berhasil dikonversi oleh da Silva. Aji mengatakan gol tersebut menyebabkan gangguan mental dalam tim.

Bojan Hodak Buka Suara Usai Persib Bandung Kalah dari PSS Sleman

"Tapi sayang gol penalti yang buat penalti mental pemain saya sedikit down karena masih menit awal (babak kedua)," beber Aji.

Sementara itu, winger Komarudin menyebut para pemain sudah memberikan yang terbaik. Ia bertekad bangkit di laga berikutnya untuk memutus tren negatif.

Halaman Selanjutnya
img_title