Kekalahan di Kandang Kedua Musim Ini, Stefano Cugurra Sebut Pemainnya Banyak Lakukan Kesalahan

RANS Nusantara FC
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

Jabar – Bali United FC menelan kekalahan kandang keduanya pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Tim Serdadu Tridatu kalah dari RANS Nusantara FC dengan skor akhir 1-2 pada Jumat, 15 September di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Punya 10 Hari Persiapan untuk Championship Series, Ciro Alves: Ini Bagus

Hanya Yebes Roni saja yang mampu membalas gol RANS Nusantara, itu pun dimenit 90+4 menuju akhir pertandingan. Tingkat penguasaan bola mereka secara keseluruhan adalah 50 persen.

Bali United sedikit lebih beruntung dengan total 15 tembakan dibandingkan RANS Nusantara 11. Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengakui anak asuhnya banyak melakukan kesalahan di babak pertama. Pertama, kurangnya ketenangan dan presisi para pemain.

Akan Bertandang ke Bali, Bojan Hodak Siapkan Game Internal untuk Pemain Persib

β€œTim Bali United sudah berusaha dengan beberapa peluang hanya tidak tenang untuk finishing. Soal passing, finishing harus lebih tenang akurasi saat pegang bola, meskipun kami banyak salah pass bisa lihat pertandingan ini kami punya peluang banyak buat bisa cetak gol harus lebih cetak dari 1 gol," kata Teco.

Selain itu, kreativitas di lini tengah juga menjadi sorotan. Terlihat terlalu banyak perbedaan permainan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Fokus Lakukan Latihan Fisik dan Taktik, Persib Bandung Siap Jalani Championship Series

Stefano Cugurra menegaskan, jika Ilija Spasojevic dan rekan-rekannya melakukan eksperimen tersebut, pasti hasilnya akan berbeda. Mereka mampu mengkonversi banyak peluang menjadi gol. Ia meminta maaf kepada fans Bali United atas hasil pertandingan pekan ini.

"Masalah ada juga di lini tengah tidak ada kreativitas. Kami harus terima hasil kekalahan ini dan mohon maaf untuk suporter atas hasil ini,” beber Teco.

Halaman Selanjutnya
img_title