Tak Kunjung Cetak Gol Usai 21 Laga Bersama Chelsea, Pochettino Masih Sabar dengan Mudryk

Mykhailo Mudryk
Sumber :
  • BBC

JabarMykhailo Mudryk memainkan 21 pertandingan untuk Chelsea tetapi tidak mencetak satu gol pun sejauh ini. Namun Mauricio Pochettino belum kehilangan kepercayaan pada Mudryk dan masih menunggu gol datang dari kaki dan kepalanya.

Menang dari Newcastle, Manchester United Hapus Catatan Merah Selama Tiga Laga

Mykhailo Mudryk yang didatangkan Chelsea dari Shakhtar Donetsk dengan harga lebih dari 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun, tampil jauh di bawah ekspektasi. Pemain berusia 22 tahun itu tetap bugar dan bebas cedera namun kesulitan menampilkan penampilan tajam di depan gawang lawan.

Jelang Final Liga Inggris, Haaland: Santai

Berdasarkan catatan Sofascore, aksi Mudryk di lapangan dinilai tidak berbahaya sama sekali bagi kiper atau bek lawan, apalagi mencetak gol. Terbaru pada Minggu, 17 September 2023 pekan ke-5 Premier League, mereka bermain imbang 0-0 dengan Bournemouth di Vitality Stadium.

Mudryk bermain 63 menit sebelum dikeluarkan dari lapangan dan digantikan Cole Palmer, namun ia tidak memberikan pengaruh yang besar. Selama lebih dari satu jam di lapangan, ia tidak melakukan satu tembakan pun dan hanya melakukan kontak dengan bola sebanyak 39 kali.

Tak Berkembang di Arsenal, Reuell Walters Tolak Perpanjangan Kontrak

Meski demikian, Mauricio Pochettino sepertinya tak putus asa dengan kemampuan Mudryk sebagai manajer Chelsea. Manajer asal Argentina itu menjawab bahwa gol tersebut tidak pernah datang dari Mudryk, melainkan hanya soal adaptasi dengan gaya permainan cepat di Premier League.

“Dia berkembang. Dia masih perlu belajar di Premier League, ini sangat cepat,” kata Pochettino.

Halaman Selanjutnya
img_title