Bukan di JIS, Pembukaan Piala Dunia Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya
Sumber :
  • ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

VIVA JabarPiala Dunia U-17 tidak lama lagi akan di gelar di Indonesia. Pada Jumat lalu FIFA sudah melakukan drowing untuk pembagian grup.

Erick Thohir Wanti-wanti Kekuatan Baru Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia akan menghadapi tim-tim yang cukup sulit yang tergabung dalam Grup A yaitu Timnas Ekuador, Timnas Maroko dan Timnas Panama.

Selain itu juga, Timnas Indonesia tidak akan bermain di JIS melainkan di Stadion Manahan Solo. Sementara Jakarta International Stadium (JIS) akan dimainkan oleh Grup B yaitu Timnas Spanyol, Timnas Kanada, Timnas Mali dan Timnas Uzbekistan.

Shin Tae-yong Kehilangan Sosok Penting saat Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina

Pada awalnya, pembukaan Piala Dunia U-17 akan digelar di JIS. Namun dilansir situs resmi PSSI, Senin 18 September 2023, pembukaan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo yaitu markas Persebaya Surabaya.

Pembukaan Piala Dunia U-17 telah dibersihkan dengan sangat meriah sebagai simbol digelarnya turnamen besar di Indonesia. Acara pembukaan akan berlangsung selama 12 menit sebelum menghadapi Timnas Ekuador.

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Kekuatan Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

"Opening akan menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan," ungkap Ketum PSSI.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga pembuka Piala Dunia menghadapi Timnas Ekuador pada Jumat 10 November 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title