Real Madrid Musim Ini Bermain Lebih Bertahan, Carlo Ancelotti Tak Peduli

Real Madrid
Sumber :

JabarCarlo Ancelotti, manager Real Madrid menyatakan tak keberatan jika timnya berada dalam permainan defensif lebih rendah musim ini, meski Los Blancos tampaknya ingin lebih proaktif dalam permainannya.

Euro 2024: Cristiano Ronaldo Siap Jadi Cadangan?

Di laga melawan Real Sociedad pada Senin, 18 September 2023. Ancelotti menggantikan Joselu dan Rodrygo untuk menurunkan Luka Modric dan Brahim Diaz. Hal ini membuat Jude Bellingham dan Lucas Vazquez bermain lebih melebar.

“Kami mengganti pemain karena kami memainkan pola 4-5-1. Kami tak perlu memaksakan tekanan yang tinggi melainkan bertahan dengan baik. Kami akan melakukan pressing ketika kamu membutuhkannya,” urai Ancelotti.

Tak Main-main, Ini Janji Cristiano Ronaldo di Euro 2024

Don Carlo juga menyoroti fakta bahwa Madrid selalu kebobolan lebih dulu musim ini. Pria Italia itu justru berusaha mencegah hal tersebut terjadi. Namun, tim lawan biasanya bermain lebih baik.

Persib Bandung Lolos ke Liga Champions Asia 2, Begini Respons Bojan Hodak

Untungnya, dirinya merasa mampu merespons lawannya dengan kuat. Hingga saat ini, Madrid telah memenangkan 5 pertandingan berturut-turut di La Liga. Mereka mendominasi peringkat klasemen dengan 15 poin.

Dalam waktu dekat, Vinicius dan kawan-kawan akan melakoni laga pertama Liga Champions melawan tim debutan Union Berlin, di Santiago Bernabeu pada Rabu, 20 September 2023.