Timnas Indonesia U-17 Latihan di Jerman untuk Persiapan Piala Dunia

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Para pemain Timnas Indonesia U-17 sudah tiba di Jerman untuk menjalani pemusatan latihan plus sejumlah uji coba.

Pemkab Purwakarta Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di Taman Pasanggrahan Padjadjaran

Skuad asuhan Bima Sakti Tukiman itu akan berada di Jerman hingga 23 Oktober. Borussia Muenchengladbach dan Borussia Dortmund akan menjadi tuan rumah selama tim menetap di Jerman.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun antusias dengan pemusatan latihan dan sejumlah uji coba yang akan dijalani Timnas U-17.

Pelatih Uzbekistan Lemparkan Pernyataan Sinis soal Suporter Timnas Indonesia U-23

"Program pelatnas di Jerman akan menjadi bagian penting dalam persiapan tim menuju persaingan tinggi di level FIFA U-17 di mana ada negara-negara kuat di sepakbola dengan para pemain berbakat. Kami berterima kasih kepada komunitas Bundesliga serta kedua klub besar, yakni Borusia Muenchengladbach dan Dortmund atas keterlibatan yang tinggi dalam persiapan tim Merah Putih," ujar Erick dikutip dari pssi.org, Selasa 19 September 2023.

"Ini salah satu bentuk kolaborasi positif dalam mempererat hubungan antara Liga Sepakbola Jerman (DFL) dan PSSI. Kami butuh dukungan dan bimbingan dari sepakbola Jerman sehingga sepakbola Indonesia bisa mengikuti kesuksesan dan kemajuan Jerman di olahraga yang sangat populer ini," ungkapnya.

Kantongi Kekuatan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saya Miliki Perasaan yang Baik

Menurut Erick, selama di sana pemain Timnas U-17 akan merasakan atmosfer kompetisi yang ketat. Sehingga nantinya akan lahir bintang-bintang sepakbola dunia.

Pratama Arhan, Bersinar di Timnas Indonesia hingga Dapat Beasiswa S2 "Kami gembira karena tim U-17 Indonesia tak hanya akan mendapat pelatihan teknis, taktik, dan strategi, tetapi akan merasakan pula atmosfir kompetisi Bundesliga yang ketat. Saya berharap program ini akan meninggalkan legacy yang kuat bagi para pemain muda Indonesia karena telah menjadi bagian dari program akademi sepakbola muda Jerman yang telah melahirkan bintang-bintang sepakbola dunia," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title