Erick Thohir Beberkan Mengapa Timnas Indonesia U17 Tak Jadi Bermain di Jakarta International Stadium

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Timnas U-17 dipastikan batal keikutsertaannya di babak Grup Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan alasannya.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

PSSI dan FIFA telah memilih empat stadion untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 2023. Keempat stadion tersebut adalah JIS, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Erick Thohir menyebutkan Timnas U-17 akan bertanding di JIS pada babak penyisihan grup. Upacara pembukaan juga diperkirakan akan berlangsung di lokasi yang sama.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Namun setelah hasil pengundian, timnas U-17 di Grup A justru akan melakoni laga di GBT. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan. Erick Thohir menjelaskan alasan perubahan venue timnas U-17 di babak penyisihan grup. Hal ini berkaitan dengan kepentingan umum.

“Kemarin dari hasil keputusan FIFA sendiri, kita ditaruh di Surabaya dan grup sendiri. Itu mekanisme supaya lebih seimbang sehingga bisa memenuhi target penonton yang memang ditargetkan 10 ribu sampai 18 ribu penonton untuk per gamenya,” ungkap Erick.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

Hasil undian membawa keuntungan yang cukup tinggi bagi timnas U-17. Tim asuhan Bima Sakti akan menghindari tim-tim besar dan hanya bersaing dengan Maroko, Panama, dan Ekuador.

Hal ini memperbesar peluang Timnas U-17 lolos dari babak penyisihan grup. Antusiasme para penggemar tentunya juga akan semakin tinggi dalam situasi ini. Di sisi lain, FIFA telah menunjuk JIS untuk menyelenggarakan pertandingan grup C dan E.

Halaman Selanjutnya
img_title