Erick Thohir Sumringah Timnas U24 Menangkan Laga Pertama di Asian Games Lawan Kyrgyzstan

Erick Thohir
Sumber :
  • VivaJabar

JabarTimnas Indonesia U-24 berhasil menyudahi laga pertama Asian Games 2022 dengan hasil kemenangan setelah mengalahkan Kyrgyzstan. Ketum PSSI, Erick Thohir menyambut antusias hasil positif tersebut.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di laga yang berlangsung di East Stadium Zhejiang Normal University pada Selasa, 19 September 2023. Indonesia U-24 mengalahkan Kyrgyzstan dengan skor 2-0. Kemenangan ini diraih usai duel sengit yang berlangsung selama 90 menit.

Duel kedua tim berlangsung sengit sejak awal. Timnas U-24 dan Kyrgyzstan punya kekuatan yang relatif berimbang. Akan tetapi, Timnas U-24 nampaknya lebih efektif dalam menyerang.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Ramai Rumakiek akhirnya berhasil menjadi pemain yang memecah kebuntuan pada menit ke-55. Hugo Samir masuk lapangan terakhir, memastikan kemenangan timnas U-24.

Ia mencatatkan namanya di papan skor pada masa perpanjangan waktu, memanfaatkan kesalahan lawan. Erick Thohir menyambut antusias kemenangan ini. Ia berharap timnas U-24 bisa melanjutkan tren positif tersebut.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

“Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif timnas. Setelah SEA Games, Kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti kita terus pelihara,” ucap Erick Thohir.

Kemenangan ini membuka pintu bagi timnas U-24 untuk lolos ke babak penyisihan grup. Tim asuhan Indra Sjafri itu saat ini memimpin Grup F bersama Korea Utara yang juga menang 2-0 melawan Chinese Taipei.

Halaman Selanjutnya
img_title