Asian Games 2022: Timnas Indonesia Taklukan Kirgistan 2-0

Duel Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U 24 berhasil mengemas kemenangan di laga perdana penyisihan Grup F Asian Games 2022. Tim besutan Indra Sjafri ini menang 2-0 atas Timnas Kirgistan di Stadion Zhejiang Normal University East, China, Selasa 19 September 2023.

Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asalkan...

Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Umpan pendek dari kaki ke kaki diperagakan tim Garuda Muda.

Peluang didapat Indonesia di menit 30. Namun, tendangan dari Rachmat Irianto masih melebar dari gawang Kirgistan yang di Kurmanbek Nurlanbekov.

PSSI Buka Suara Soal Harga Tiket Naik Dua Kali Lipat: Timnas Indonesia Butuh Pendaan Besar

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan di menit 57. Tendangan keras Ramai Rumakiek dari luar kotak penalti menghujam gawang Kirgistan.

Di menit 90+2, Indonesia mampu menggandakan kedudukan. Hugo Samir menjebol gawang Kirgistan. Dia mampu memanfaatkan kelengahan kiper Kirgistan yang keluar jauh dari sarangnya. Skor 2-0 untuk Garuda muda bertahan hingga laga usai.

50 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia vs Irak Ludes Terjual dalam 12 Jam

Hasil ini membuat Indonesia dan Korea Utara sama-sama mengumpulkan 3 poin dengan selisih gol identik +2. Sebelumnya, Korut menundukkan Taiwan 2-0.

Di laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Taiwan, Selasa 21 September 2023. Ini menjadi rematch Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Kala itu, Indonesia yang ditangani Shin Tae-yong menang telak 9-0.

Halaman Selanjutnya
img_title