Rasa Lega Terpancar dari Raut Indra Sjafri Usai Bawa Timnas U24 Menang Pada Laga Pertama Asian Games

Duel Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

Jabar – Timnas U-24 berhasil mengalahkan Kyrgyzstan pada laga pertama Grup F Asian Games 2022. Kemenangan tersebut membuat pelatih Indra Sjafri lega. Pada laga yang berlangsung di East Stadium Zhejiang Normal University pada Selasa, 19 September 2023.

Bintang Guinea U-23 Siap Tambil Habis-habisan Lawan Timnas Indonesia U-23, Begini Katanya

Timnas U-24 mengalahkan Kyrgyzstan dengan skor 2-0. Pencetak gol pada laga ini dicatatkan oleh Ramai Rumakiek dan Hugo Samir. Timnas U-24 dan Kyrgyzstan berada dalam pertarungan yang alot sejak babak pertama.

Menyebabkan, tidak ada gol yang tercipta sampai turun minum babak pertama. Selepas turun minum, timnas U-24 langsung tancap gas. Ramai Rumakiek yang membuka keunggulan pada menit ke-55.

Pelatih Guinea U-23 Siapkan Taktik Serius Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade

Selepas gol tersebut, timnas U-24 terus menerus mendapat tekanan dari lawannya. Namun gol Hugo Samir di masa tambahan waktu menyudahi perlawanan Kyrgyzstan. Indra Sjafri tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ketegangan selama 90 menit sepertinya membuahkan hasil.

Indra Sjafri Gerilya di Belanda, Cari Pemain Diaspora

“Ini pertandingan pertama bagi kami. Dalam setiap turnamen, pertandingan pertama sangat penting bagi semua tim. Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan (pertama),” ucap Indra Sjafri.

Bukan tanpa alasan Indra Sjafri merasa lega. Persiapan timnya jelang Asian Games kurang ideal. Masalah bertambah setelah Ramadhan Sananta tak dilepas Persis Solo. Sekalipun yang terlibat dianggap sebagai ujung tombak.

Halaman Selanjutnya
img_title