Pep Guardiola Isyaratkan Jack Grealish Waspada Jika Posisinya Tak Ingin Direbut oleh Jeremy Doku

Jeremy Doku
Sumber :
  • Manchester Evening News

Jabar – Sang peraih Trable Winners musim lalu, Manchester City tetap tampil unggul atas lawannya meski tanpa kehadiran Jack Grealish. Pemain timnas Inggris itu kini menghadapi tantangan berat untuk mendapatkan kembali tempatnya di starting line-up karena posisinya saat ini direbut oleh Jeremy Doku.

Pelatih Ini Dilirik Manchester City untuk Pengganti Pep Guardiola

Jack Grealish mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir Liga Inggris Manchester City. Tanpa Jack Grealish, Manchester City melanjutkan momentum kebangkitannya dengan mencatatkan dua kemenangan beruntun, kemenangan 5-1 atas Fulham dan kemenangan 3-1 atas West Ham United.

Dalam dua laga tersebut, Jeremy Doku juga tampil apik di sayap kiri serangan Man City. Bahkan pada laga melawan West Ham United akhir pekan lalu, Jeremy Doku dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan tersebut berkat aksi spektakulernya selama 89 menit di lapangan.

Pep Guardiola Kecewa Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Menurut Whoscored, winger berusia 21 tahun itu melancarkan 3 tembakan, 2 di antaranya tepat sasaran dan mencetak satu gol. Selain itu, ia juga melakukan 3 kali umpan penting, melakukan 3 kali dribel sukses dan mencatatkan tingkat keberhasilan umpan sebesar 83,3%.

Daftar Peserta Semifinal Liga Champions, Tak Ada Tim Inggris

Pep Guardiola selaku manajer Man City pun menegaskan bahwa Grealish kini harus memperjuangkan tempatnya di tim.

“Kami membutuhkan keduanya, tapi anda tahu, Jack harus bersaing dengan Jeremy Doku dan betapa pentingnya mereka sekarang harus bermain bagus untuk mempertahankan posisi terus berada dalam skuad. Kalau tidak, sulit untuk mempertahankannya dalam waktu lama,” tegas Guardiola.