Pemain Muda Barcelona Lamine Yamal Tak Henti-hentinya Cetak Rekor Baru, Kini di Liga Champions

Lamine Yamal, Duel Villarreal vs Barcelona
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

JabarLamine Yamal mencetak sederet rekor di La Liga Spanyol bersama Barcelona, diikuti dengan rekornya bersama timnas Spanyol. Baru-baru ini, dia telah menorehkan prestasi istimewa di Liga Champions.

Link Live Streaming Playoff Olimpiade Paris 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Lamine Yamal mulai menarik perhatian sejak akhir musim 2022/2023. Pemain kelahiran 31 Juli 2007 ini sukses debut bersama Barca di La Liga Spanyol saat tampil pada laga melawan Real Betis di Spotify Camp Nou pada pertengahan April lalu.

Saat itu, ia mencetak rekor sepak bola Debutan termuda dalam sejarah Barcelona di kancah La Liga Spanyol, dalam usia 15 tahun 285 hari. Lamine Yamal juga menjadi pemain termuda kelima dalam sejarah La Liga, dimana rekor tersebut masih dipegang oleh Luka Romero yang melakukan debut di La Liga Spanyol dalam usia 15 tahun 219 hari bersama Real Mallorca.

Thomas Mueller Marah, Bayern Munich Dicurangi Wasit saat Kalah dari Real Madrid

Tak berhenti sampai disitu, Lamine Yamal kemudian menjadi pemain termuda La Liga abad ke-21 yang menjadi starter saat Barcelona bertemu Cadiz pada laga kedua La Liga pada 21 Agustus 2023.

Selain Moriba, Ini Pemain Guinea yang Perlu Diwaspadai Tim Garuda Muda

Usianya yang masih 16 tahun 38 hari memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Fabrice Olinga saat melakukan debut untuk Malaga di laga La Liga pada tahun 2012, dalam usia 16 tahun 112 hari.

Lamine Yamal kembali menjadi berita utama saat tampil membela timnas Spanyol dalam usia 16 tahun 57 hari dalam kemenangan 7-1 atas Georgia pada laga kualifikasi Euro 2024, 9 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title