BRI Liga 1 Diminta Libur Sejenak oleh Erick Thohir Selama Piala Asia Berlangsung

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

JabarKetua Umum PSSI, Erick Thohir meminta jeda sejenak gelaran BRI Liga 1 musim 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 digelar. Piala Asia U-23 2024 sebenarnya tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Asnawi Mangkualam Minim Menit Bermain di Port FC, Netizen Indonesia Ancam Unfollow Instagram Klub

Artinya, klub berhak menolak pelepasan pemainnya ke ajang ini. Namun ajang tersebut menjadi salah satu prioritas PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir. Piala Asia U-23 menjadi jalan lolos ke Olimpiade.

Erick Thohir berambisi mengukir sejarah dengan membantu Indonesia lolos ke Olimpiade 2024. Oleh karena itu, dirinya ingin Garuda Muda menunjukkan potensi maksimalnya di Piala Asia U-23 2024 April tahun depan.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Ini Faktanya

Untuk mencapai hal tersebut, PSSI ingin menghindari konflik pemain antara tim nasional dan klub. Menghilangkan persaingan adalah pilihan terbaik. Erick Thohir telah menghubungi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator BRI Liga 1.

Mereka juga menyambut positif permintaan ini. Untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade, timnas U-23 minimal harus menempati posisi ketiga Kejuaraan Asia U-23 2024.

Korea Selatan Bisa Ambil Paksa Shin Tae-yong dari Indonesia, Apa Alasannya?

Artinya tim asuhan Shin Tae-yong harus bersaing dengan tim-tim besar seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Uzbekistan, dan Arab Saudi. Namun level permainan timnas U-23 kini semakin meningkat.

Masih ada kemungkinan untuk mencapai tujuan tersebut. Namun rencana Timnas U-23 bertanding dengan kekuatan penuh belum bisa dipastikan sepenuhnya. PSSI belum mendapat persetujuan untuk merekrut pemain yang ingin berkarier di Eropa.