Erick Thohir Umumkan Anggota Tim Satgas Antimafia Bola, Ada Najwa Shihab

Tim Satgas Antimafia Bola Independen bentukan PSSI
Sumber :
  • twitter.com/erickthohir

VIVA Jabar – Najwa Shihab dipastikan masuk dalam Tim Satgas Antimafia Bola Independen bentukan PSSI. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada Rabu 9 September 2023.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Ini Faktanya

Dalam Tim Satgas Antimafia Bola Independen terdapat empat nama. Selain Najwa Shihab, ada pula Maruarar Sirait, Akmal Marhali, dan Ardan Adiperdana.

"Sepakbola Indonesia sudah lama terekam ada pengaturan skor. Saya diskusi dengan Presiden (Joko Widodo) terkait hal ini," ujar Erick dalam konferensi pers.

Jokowi Siap Bantu PSSI, Erick Thohir: Uang Dong Pak!

Dalam memilih nama-nama yang tergabung dalam Tim Satgas Antimafia Bola Independen, PSSI mempertimbangkan beberapa faktor. Erick Thohir meyakini mereka semua memiliki komitmen memperbaiki sepakbola Tanah Air.

"Maruarar Sirait berpengalaman membongkar kasus-kasus besar. Najwa Shihab adalah tokoh media dan punya komitmen luar biasa mendorong perbaikan sepakbola," tutur Erick.

Erick Thohir Ungkap Alasan PSSI Belum Gelar Liga 1 Putri: Sabar...

"Saudara Akmal Marhali kita tahu sangat keras tapi juga kondusif ketika bicara terbuka saat membahas apa yang harus diperbaiki. Lalu pak Ardan Adiperdana adalah Kepala Akuntan Indonesia," imbuhnya.

Dikatakan oleh Erick Thohir, ada kemungkinan juga Tim Satgas Antimafia Bola Independen mendapatkan akses langsung dalam memberi laporan kepada FIFA jika ada indikasi mencurigakan dalam sepakbola Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title