Real Sociedad Berhasil Buat Inter Milan Kewalahan

Real Sociedad vs Inter Milan di Liga Champions 2023/2024
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA Jabar – Real Sociedad menjamu Inter Milan dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Estadio Anoeta, Kamis dini hari WIB 21 September 2023. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Thomas Mueller Marah, Bayern Munich Dicurangi Wasit saat Kalah dari Real Madrid

Statistik memperlihatkan Inter Milan unggul penguasaan bola dengan catatan 56 persen. Akan tetapi, dalam urusan melakukan percobaan ke gawang lawan, Real Sociedad lebih unggul.

Sociedad tercatat melakukan 14 percobaan ke gawang lawan, sedangkan Inter cuma enam. Yang mengarah sasaran, milik tuan rumah sebanyak lima, berbanding satu dari tim tamu.

Tekuk Bayern Munich, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions Tantang Dortmund

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi sejak awal sudah memperkirakan pertandingan ini akan sulit bagi anak asuhnya. Mereka harus berjuang keras, dan bersyukur bisa mendapat satu angka.

"Saya telah memperkirakan akan berjalan seperti ini, kami menghadapi lawan yang berkualitas, kami menderita, namun kami melakukannya dengan baik untuk tetap bertahan dalam permainan," kata Simone Inzaghi, dikutip dari Tribal Football.

Ditekuk Dortmund, Pelatih PSG: Sejujurnya Kami Pantas Menang

Kepuasan juga dirasakan oleh pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil. Dia sejak awal meminta anak asuhnya bermain dengan mentalitas seperti ini agar bisa menunjukkan kesungguhan dalam pertandingan.

"Ini adalah malam yang luar biasa, saya harap para suporter dan klub senang dengan penampilan kami. Meski pun pada akhirnya kami tidak menang," tutur Imanol Alguacil.

Halaman Selanjutnya
img_title