PSSI Disiram FIFA Rp85,6 Miliar, Presiden Jokowi: Terima Kasih

Presiden Jokowi, Ketum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – PSSI mendapatkan kucuran dana dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) \ USD 5 juta atau setara Rp 85,6 miliar. Dana hibah itu langsung difungsikan untuk pembangunan Pusat Pelatihan Sepakbola Nasional di Ibu Kota Nusantara.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung untuk peresmian groundbreaking pembangunan pusat latihan tim nasional sepakbola Indonesia atau NTC di IKN, Kalimantan Timur, Jumat 22 September 2023.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Federasi Sepak Bola Internasional [FIFA] kepercayaan dan dukungannya kepada Indonesia dengan memberikan pendanaan FIFA Forward sebesar Rp85,6 miliar kepada PSSI. Pemerintah sendiri memberikan dukungan yang tidak kecil yaitu sebesar Rp95 miliar," tulis Jokowi melalui Instagram.

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

Jokowi berharap pusat latihan nasional di IKN bisa semakin memajukan sepak bola Indonesia. National Training Center IKN akan menggunakan fasilitas dan teknologi terbaru.

"Dibangun di lahan seluas 34,5 hektare, pusat pelatihan ini dilengkapi delapan lapangan dan fasilitas pendukung lain, dan terintegrasi dengan pembangunan IKN," kata Jokowi.

Lebih Berat, Persija Jakarta Dapat Sanksi Lagi dari FIFA

"Pusat Pelatnas PSSI nantinya tidak sekadar jadi pusat pelatihan, tetapi juga sebagai pusat inovasi pengembangan sepak bola Indonesia dan memfasilitasi riset serta pengujian teknologi terbaru dalam olahraga sepak bola," tulis Jokowi.

Jokowi mengatakan, dengan adanya National Training Center PSSI di IKN yang didukung manajemen yang baik, sarana dan prasarana yang memadai akan membawa sepakbola Indonesia lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title