Keberhasilan Timnas Indonesia di Ajang Internasional Tak Lepas dari Peran Kompetisi Liga 1

Ramadhan Sananta
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2024 tak lepas dari pengaruh dari kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Kasta tertinggi di Liga Indonesia itu menentukan kualitas pemain Garuda Muda.

Bung Binder: Permainan Persib Mirip Real Madrid

Timnas U-23 diperkuat sejumlah pemain yang menghabiskan kariernya di luar negeri untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun tulang punggungnya tetap mereka yang berlaga di BRI Liga 1 2023/2024.

Salah satu contohnya adalah Ramadhan Sananta. Keduanya sama mumpuninya dengan Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick yang semuanya menghabiskan kariernya di Eropa.

Kirim Utusan, Timnas Irak akan Urus Persiapan Lebih Awal di Indonesia

Sananta juga menunjukkan kualitas sebagai striker yang tajam. Pecinta sepakbola Tanah Air telah menantikan lahirnya kembali penyerang berkualitas tinggi di timnas Indonesia. Sananta pun kini menduduki posisi penyerang utama Persis Solo.

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak Kirim Tim ke Indonesia untuk Tinjau Hotel

Ia bersaing ketat dengan striker asing di daftar top skorer BRI Liga 1 2023/2024. Berkat pengaruh kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024, Sananta dan seluruh pemain mampu meraih kesuksesan dan membawa timnas tampil perdana di Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Keberhasilan Sananta mencetak gol tak lepas dari kepercayaan diri Leonardo Medina, pelatih Persis Solo yang berharap banyak Sananta dapat berkembang.

“Memiliki dua pemain muda yang bermain di Timnas sangatlah bagus sekali. Saya berharap mereka bisa menunjukkan yang terbaik di Tim Nasional dan dapat menjadi top player,” ucap Medina.

Halaman Selanjutnya
img_title