Takut Mental Pemain Timnas Down Usai Kalah dari Chinese Taipei, Erick Thohir Beri Suntikan Semangat

Duel Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

JabarErick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memberikan semangat kepada pemain timnas Indonesia U24. Garuda Muda akan melakoni laga hidup-mati melawan Korea Utara pada Minggu, 24 September 2023 diajang Asian Games.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas U-24 secara mengejutkan kalah 1-0 dari Chinese Taipei pada laga kedua Grup F pada Kamis, 21 September 2023. Padahal, jika Rizky Ridho dan kawan-kawan menang, mereka akan mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Kekalahan ini secara efektif membalikkan keadaan. Peluang timnas U-24 melaju ke babak final turnamen mulai mengecil. Timnas U-24 harus mengalahkan Korea Utara untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Ini bukan tugas yang mudah karena calon lawannya adalah tim terkuat di grup ini. Mental para pemain timnas U-24 bisa saja semakin terpuruk pasca kalah dari Chinese Taipei.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

Hanya diperlukan dua hari untuk pulih sebelum memasuki laga melawan Korea Utara. Erick Thohir menyadari situasi tersebut dan menilai motivasi sangat dibutuhkan. Hal itu dibocorkan Indra Sjafri.

“Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang,” ungkap Indra Sjafri.

Halaman Selanjutnya
img_title