Dapat Kontrak Baru, Xavi Hernandez: ‘15 Tahun pun Saya Siap’

Barcelona
Sumber :
  • Forbes

JabarXavi Hernandez bersedia menukangi Barcelona untuk jangka waktu panjang, yakni 15 tahun. Tapi Xavi ingin membuktikan bahwa dia layak bertahan selama masih bermain.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Sejauh ini Barcelona sangat percaya dengan kualitas dan kemampuan Xavi Hernandez sebagai seorang manajer. Petinggi Blaugrana tak ragu memperpanjang kontraknya hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan satu tahun hingga Juni 2026.

Xavi sendiri mengambil alih jabatan manajer pada musim 2021/2022, saat El Barca sedang krisis di bawah asuhan Ronald Koeman. Bersama Xavi kesuksesan tim Catalan mulai meningkat.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Saat tiba, Barcelona masih berada di posisi terbawah klasemen, namun dalam tujuh bulan pertama, Xavi membawa Barcelona menempati posisi kedua klasemen akhir La Liga Spanyol 2021/2022 bahkan mampu mencapai babak perempat final Liga Europa dan mencapai semifinal Supercopa Espana.

Ini Dia Dua Kandidat Terkuat Pelatih Baru Timnas Korea Selatan, Ada Shin Tae-yong?

Di musim keduanya di El Barca, penampilan Xavi semakin luar biasa. Selain sukses meraih gelar juara La Liga Spanyol 2022/2023 dari Real Madrid, Xavi bersama Barca juga dua kali berturut-turut mengalahkan musuh abadinya, baik tandang maupun kandang, dalam laga bertajuk El Clasico.

Sebaliknya, Barcelona belum pernah kalah satu kali pun di seluruh kompetisi musim ini dan juga menjadi tim terberat di La Liga dan Liga Champions musim 2022/2023.

Halaman Selanjutnya
img_title