Pemainnya Sering Kena Kartu Merah, Thomas Doll Ingatkan Tak Lakukan Kesalahan saat Lawan Bali United

Thomas Doll
Sumber :
  • Persija Jakarta

JabarThomas Doll, pelatih Persija Jakarta mewanti-wanti anak asuhnya agar tak melakukan kesalahan yang sama seperti saat melawan Arema FC dan Persib Bandung jika ingin kembali meraih kemenangan saat menghadapi Bali United FC.

Persib Bandung Lolos ke Final Usai Lumat Bali United 3-0

Laga itu sendiri merupakan laga ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi pada Minggu, 24 September 2023. Kesalahan individu yang dibicarakan Thomas Doll adalah kesalahan yang dilakukan oleh pemain individu yang berujung pada kartu merah. Alhasil, Macan Kemayoran bermain dengan 10 pemain dan tak mampu meraih poin penuh.

"Saya selalu mengingat momen di mana kita dengan mudahnya kehilangan poin di laga kandang saat menghadapi Arema dan Persib. Di sana kami banyak melakukan kesalahan individu yang berujung dengan kartu merah. Itu sekali lagi jadi bahan pembelajaran kami untuk laga besok dan juga fokus untuk menghadapi laga melawan Bali United," kata Thomas Doll.

Kalahkan Bali United, Persib Bandung Lolos ke Final Championship Series Liga 1

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu menilai anak asuhnya dalam kondisi cukup baik untuk laga kali ini. Secara khusus, ia mengatakan bahwa mengalahkan Persik Kediri di kandang sendiri membuat tim semakin termotivasi.

Persib Bandung Unggul 2-0 di Babak Pertama dari Bali United, Tangis Pecah Setelah Gol Kedua

"Tentu laga kemarin membuat kami senang terlebih kami hentikan tren negatif. Namun saat ini kami fokus menghadapi Bali United. Beberapa hari lalu tim juga sempat saya liburkan agar tim lebih fresh saat menghadapi Bali United dan itu terlihat di beberapa latihan," ucap Thomas Doll.

Lebih lanjut, kembalinya Riko Simanjuntak dinilai bisa memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan daya ofensif tim di lini depan.

Halaman Selanjutnya
img_title