Baru Dipuji, Pep Guardiola Marah Besar Kepada Rodri Usai Mencekik Pemain Nottingham Forest

Rodri
Sumber :
  • Bola.com

JabarPep Guardiola, manajer Manchester City marah besar setelah Rodri mendapat kartu merah dan meminta Rodri belajar dari situasi yang dihadapinya pada laga melawan Nottingham Forest di Liga Inggris.

De Bruyne Kembali Beraksi, Guardiola Girang Bukan Main!

Pada Sabtu, 23 September 2023 Rodri mendapat kartu merah pada laga matchday ketujuh Liga Inggris 2023/2024, saat Manchester City menjamu Nottingham Forest di Etihad Stadium.

Wasit mengeluarkan Rodri dari lapangan pada awal babak kedua disebabkan karena Rodri kedapatan mencekik Morgan Gibbs-White. Kartu merah itu sendiri bisa membuat Rodri terkena skorsing dua hingga tiga pertandingan.

Diejek Suporter Manchester United, Begini Reaksi Erik Ten Hag

Selain itu, hilangnya pemain ini membuat Man City kesulitan menghadapi Nottingham di babak kedua. Melansir Sofascore, tim tamu menguasai 69% penguasaan bola di 45 menit kedua dan melakukan maksimal sembilan tembakan, sedangkan Man City masih hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

Untungnya keunggulan 2-0 Man City bertahan hingga peluit akhir berbunyi berkat gol babak pertama Phil Foden dan Erling Haaland. Guardiola sendiri usai laga mengaku sangat marah atas tindakan Rodri yang nyaris menggagalkan kemenangan timnya.

Eks Striker Man United Sebut Rodri Arogan Sampai Berani Cekik Pemain Lawan

Ia pun menghimbau agar gelandang asal Spanyol itu mengambil hikmah dari kartu merah yang diterimanya.

“Saya tidak suka main dengan 10 orang karena kesalahan kami. Saya bilang saat turun minum, ‘Hati-hati kalian. Pertandingan sudah masuk ke posisi di mana kami nyaman. Santai, kendalikan emosi kalian’. Sayangnya, Rodri tidak melakukannya,” ungkap Pep Guardiola.

Halaman Selanjutnya
img_title