Drama Menit Akhir Bawa Persik Kediri Akhiri Tren Buruk Lawan Persikabo 1973

Persik Kediri
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

Jabar – Enam pekan tanpa kemenangan, Persik Kediri akhirnya dapat mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-3 pada Sabtu (23 September) pada matcday ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Bojan Hodak Tetap di Persib, Janji Membawa Revolusi Besar!

Gol Persikabo bermula dari gol bunuh diri pemain Persik Yusuf Meilana menit ke-46 dan Didik Wahyu menit akhir 90+4. Sebaliknya, Persik mampu unggul berkat brace M. Khanafi pada menit ke-42 dan 77 serta gol kemenangan Anderson Nascimento di menit akhir 90+5.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide mengakui tim asuhan Aji Santoso bermain sangat baik dan terorganisir dengan baik. Tim mendominasi permainan dan para pemain mampu membuktikannya dengan kerja kerasnya. Apalagi, gol kemenangan hanya tercipta di saat-saat terakhir.

Manajemen Persik Kediri Jenguk Alfian Agung, Mantan Pemain yang Jatuh Sakit

"Seluruh pemain Persik Kediri layak untuk meraih kemenangan. Mereka tidak menyerah dan terus berusaha. Ketika imbang skor 2-2, dan waktu hanya menyisakan satu menit. Namun, mereka tetap berusaha sampai pertandingan berakhir," kata Rospide.

Menurut Marcelo Rospide, kemenangan ini akan memberikan dorongan baru bagi tim yang berjuluk Harimau Putih itu setelah mencatatkan tren buruk. Pekan depan, mereka akan bermain di kandang sendiri melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Gabung Malut United, Wahyu Pras Reuni dengan Imran Nahumarury

Ia optimistis tren positif ini akan terus berlanjut karena dukungan langsung dari para penggemar akan semakin memberikan inspirasi bagi para pemain. Sementara itu, M. Khanafi bersyukur bisa berkontribusi maksimal untuk Persik. Tim mampu meraih poin kemenangan tanpa menyia-nyiakan dua gol tersebut.

“Alhamdulillah, saya cukup senang dengan hasil hari ini. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Persikmania dan warga Kediri,” ucap M. Khanafi.

Halaman Selanjutnya
img_title