Kemenangan Persebaya Surabaya Lawan Arema FC Dipersembahkan untuk Bonek Mania

Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

JabarBRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-13, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Arema FC pada Sabtu (23 September) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dengan skor akhir 3-1.

Persija Kalah Beruntun, Thomas Doll: Tim Ini Sangat Jelek!

Tiga gol Persebaya dicetak Bruno Moreira (menit ke-27), Dusan Stevanovic (menit ke-45+5), dan Ze Valente (menit ke-50). Sedangkan gol Arema FC dicetak Dedik Setiawan (menit ke-65).

Dengan kemenangan ini, Persebaya memperpanjang rekor tak terkalahkan sejak enam laga terakhirnya menghadapi Singo Edan. Menurut pelatih Persebaya Josep Gombau, pertandingan bertajuk Derbi Jawa Timur itu merupakan pertandingan sepak bola yang menarik dan bagus.

Persija Hadapi Arema FC Tanpa Jakmania, Begini Respon Thomas Doll

Apalagi di babak pertama, para pemain memanfaatkan masa persiapan selama seminggu pasca kalah dari Madura United dan berhasil melaksanakan rencana sang pelatih.

“Yang pasti semua pemain di tim tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Jadi saya hanya memberikan arahan. Pemain juga bekerja sangat keras di latihan maupun di pertandingan. Sehingga dapat menghasilkan tiga poin untuk sore hari ini,” kata Gombau.

Stefano Beltrame Ngaku Tidak Bahagia Usai Cetak Gol Perdana di Persib, Ini Penyebabnya

Secara terpisah, pelatih Josep Gombau mengakui Sho Yamamoto dan anak asuhnya mengalami kemajuan sejak dilatih pelatih sebelumnya, khususnya Uston Nawawi. Dan dia mencoba berbagi ilmu dan pengalamannya dengan tim untuk menjadikan skuat Bajul Ijo lebih baik lagi.

"Dalam waktu yang singkat saya belum bisa mengubah secara signifikan. Tim ini sudah bagus sebelumnya saat dipegang oleh Coach Uston," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title