Timnas Indonesia U24 Kalah dari Korea Utara U24 dengan Skor 1-0, Peluang Menuju 16 Besar Makin Tipis

Duel Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

JabarTimnas Indonesia U-24 kalah dari Timnas Korea Utara U-24 pada Minggu (24 September) di laga terakhir penyisihan grup Asian Games 2023. Tim Garuda mengincar kemenangan, namun kalah 0-1.

Indra Sjafri Soroti Pembinaan Pemain Muda di Klub Liga 1 dan Liga 2

Korea Utara mendapat dua peluang bagus di awal pertandingan, namun Ernando Ari mampu menghentikannya. Selama 15 menit pertama, Korea Utara mendominasi pertandingan dan menunjukkan kekuatan lebih.

Agar tidak mendapat tekanan lebih lanjut, pasukan skuat Indra Sjafri mencoba perlahan mengubah kekuatan kedua tim pada laga siang tadi. Koordinasi yang baik Indonesia mulai memberikan ruang di pertahanan Korea Utara, namun tidak ada gol yang tercipta.

Marselino Ferdinan Bersinar, KMSK Deinze Hancurkan RSCA Futures 4-1

Seiring berjalannya pertandingan, Merah Putih berusaha unggul, namun kesulitan mengembangkan pertandingan. Serangan agresif Korea Utara sangat menyulitkan Indonesia, namun Kim Yu-song berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-42.

Ernando Ari sebenarnya kembali dibobol dua menit kemudian oleh Kim Yu-song, akan tetapi wasit menganulir gol tersebut karena offside. Babak pertama berakhir 0-1.

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Bakal Punya Kiper Naturalisasi?

Babak kedua pasukan Garuda Muda mencoba untuk mengejar. Sayangnya, karena kesalahan demi kesalahan yang dilakukan pasukan Garuda, serangan yang dilancarkannya tidak efektif.

Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan untuk membawa perubahan. Namun Korea Utara tidak ingin membiarkan Indonesia menyerang begitu saja. Korea Utara mengeluarkan ancaman demi ancaman, berulang kali membahayakan gawang Ernando.

Halaman Selanjutnya
img_title