Kalah dari Korea Utara di Laga Terakhir, Alfeandra Dewangga Akui Timnas Bermain Buruk

Alfeandra Dewangga
Sumber :
  • Vivagoal

JabarTimnas Indonesia U24 finis di peringkat ketiga, hasil terbaiknya, dan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022, namun bek Garuda Muda Alfeandra Dewangga kurang puas dengan performa tim.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiprah Timnas U24 di fase Grup F Asian Games bisa dibilang kurang memuaskan. Meski mengawali Asian Games 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Kyrgyzstan. Namun pasca kemenangan tersebut, statistik pertandingan Timnas U24 terus merosot.

Skuat Garuda Muda kalah 1-0 dari Chinese Taipei pada pertandingan kedua Grup F. Timnas U24 mengakhiri babak penyisihan grup dengan kekalahan 1-0 melawan Korea Utara yang berhasil mengamankan poin sempurna dan keluar sebagai juara grup.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Usai kemenangan melawan Kyrgyzstan, terlihat pola permainan timnas U24 yang kurang tepat. Ada banyak kesalahan operan, dan bahkan sulit untuk menciptakan peluang mencetak gol.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

Minimnya peluang mencetak gol membuat Timnas Indonesia tak mampu menjebol gawang lawan dalam dua laga terakhir. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Alfeandra Dewangga, bek utama timnas Indonesia U24.

"Dengan menyelesaikan grup ini secara hasil memang tidak bagus. Secara permainan juga belum memuaskan. Untuk laga selanjutnya kami harus bisa memainkan pertandingan dengan baik," ucap Dewangga.

Halaman Selanjutnya
img_title