Indra Sjafri Sebut Pemain Indonesia U-24 Lakukan Kelalaian saat Takluk dari Korut

Timnas U24
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarPelatih Indonesia U-24, Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya melakukan kelalaian saat menghadapi Korea Utara U-24 dalam pertandingan Grup F Asian Games 2023 Hangzhou cabang olahraga sepakbola, Minggu 24 September 2023. Akibatnya mereka kalah dengan skor 0-1.

Diusir Al Ittihad, AC Milan Bukakan Pintu Gallardo

Secara permainan dikatakan Indra Sjafri, tim menjalankan rancangan yang telah disiapkan. Apa yang diinginkan menurut dia juga berjalan dengan baik.

"Untuk pertandingan hari ini, apa yang kami rancang melawan Korea Utara sebenarnya memenuhi keinginan kami dan berjalan dengan baik," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai pertandingan.

Indra Sjafri Tolak Marselino Ferdinan untuk Gabung Timnas Indonesia U-20

Akan tetapi, para pemain lalai dalam mengantisipasi bola mati. Gol dicetak oleh Korea Utara U-24 diawali dari sepak pojok. Harusnya menurut Indra Sjafri gol itu tak terjadi.

"Tapi kami lalai di bola mati, termasuk hari ini juga. Ada sepak pojok yang seharusnya tidak terjadi gol," tutur juru taktik asal Sumatera Barat tersebut.

Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asalkan...

Kesalahan seperti ini tidak boleh lagi diulangi oleh skuad Garuda Muda. Penting bagi mereka untuk melakukan pembenahan karena lawan selanjutnya tidaklah mudah.

Indra Sjafri juga percaya diri ke depan para pemainnya bisa lebih baik. Karena masa persiapan mereka menuju Asian Games 2023 sangatlah pendek.

Halaman Selanjutnya
img_title