Asian Games 2022: Kalah dari Korut Jadi Berkah Bagi Timnas Indonesia, Vietnam Bernasib Tragis

Timnas U24
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarTimnas Indonesia U-24 mengakhiri laga pamungkas Grup F dengan kekalahan 0-1 dari Timnas Korea Utara, Minggu 24 September 2023. Meskipun demikian, Garuda Muda tetap lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik.

Harga Tiket Indonesia Vs Irak dan Filipina Meroket, Ini Penjelasan PSSI

Lolos sebagai peringkat ketiga terbaik ternyata menjadi berkah untuk Indonesia. Garuda Muda terhindar dari juara bertahan Timnas Korea Selatan.

Kirgistan yang menjadi runner up grup F justru akan bertemu dengan Korsel. Sedangkan Timnas Indonesia U 24 akan bertemu Timnas Uzbekistan atau Timnas Hong Kong.

Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asalkan...

Memang bertemu Uzbekistan atau Hong Kong bukan jaminan Indonesia bakal menang dan lolos ke perempatfinal. Namun, setidaknya dua lawan ini masih di bawah Korea Selatan.

Korsel menjadi tim paling mengerikan di Asian Games 2022. Mereka membawa sejumlah pemain yang merumput di liga Eropa, termasuk Lee Kang-in (PSG), Park Kyu-hun (Dynamo Dresden) dan Jeong Woo-yeong (VfB Stuttgart).

PSSI Buka Suara Soal Harga Tiket Naik Dua Kali Lipat: Timnas Indonesia Butuh Pendaan Besar

Korsel tampil ganas di penyisihan Grup E. Mereka menyapu bersih kemenangan dengan catatan memasukkan 16 gol tanpa kebobolan satu pun gol.

Sementara itu, nasib tragis dialami Timnas Vietnam. Mereka gagal lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik.

Halaman Selanjutnya
img_title