Staf MO Madura United Jadi Sasaran Pengeroyokan di Markas PSS Sleman

Staf MO Madura United dikeroyok orang tak dikenal
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Jabar – Staf media officer (MO) Madura United menjadi sasaran pengeroyokan orang tidak dikenal. Pengeroyokan ini terjadi saat sesi jumpa pers usai pertandingan antara PSS Sleman vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 24 September 2023.

Rayhan Hannan Belajar dari Dua Maestro Persija di Liga 1

Akibat pengeroyokan ini, korban mengalami luka di bagian pelipis dan memar di bagian pipi. Korban sempat mendapatkan perawatan oleh tim medis di Stadion Maguwoharjo.

Kejadian ini bermula saat Madura United menggelar jumpa pers. Tiba-tiba ada sekelompok orang tak dikenal yang masuk ke ruang jumpa pers. Salah satu orang yang mengenakan topi dan penutup wajah tiba-tiba membalik papan nama Madura United saat sesi jumpa pers berlangsung.

Persija Siap Gigit Madura United, Target Masuk Empat Besar Liga 1

Situasi tak kondusif ini membuat Madura United mengakhiri sesi jumpa pers. Pelatih dan pemain Madura United pun kembali ke ruang ganti.

Manajer Madura United Umar Wachdin melalui keterangan tertulisnya di akun Instagram @maduraunited.fc mengatakan setelah pelatih dan pemain masuk, salah satu MO Madura United yang masih tertinggal di ruang jumpa pers kemudian didekap dan diseret keluar ruangan oleh oknum yang lain.

David da Silva Siap Buktikan Diri di Hadapan Teman Dekatnya

"Dikeroyok bersama-sama oleh beberapa oknum lain yang ada di luar. Beruntung MO kami berhasil meloloskan diri untuk kemudian ditolong oleh petugas internal dan dibawa ke ruang medis untuk mendapatkan perawatan atas lukanya," kata Umar.

"Madura FC mengutuk keras atas kejadian ini. Kami berpendapat bahwa stadion seharusnya menjadi tempat yang ramah bagi semua orang terutama bagi kedua tim yang bertanding. Terlebih kejadian ini terjadi di ruang media conference yang seharusnya ruang terbatas yang diperuntukan personel yang terdaftar," sambung Umar.

Halaman Selanjutnya
img_title