China di Puncak Klasemen Medali Asian Games 2022, Indonesia di Posisi Berapa?

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022
Sumber :
  • ocaasia.org

VIVA Jabar – Tim Indonesia masih bertahan di 10 besar pada klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2022 Hangzhou dengan total empat medali yang meliputi satu perak dan tiga perunggu, per Senin 25 September 2023, 07.30 WIB.

Gelar Rapat Gabungan, China Dukung Palestina Merdeka

Pada hari pertama Asian Games 2022 Hangzhou, penyumbang medali perak bagi Indonesia dipersembahkan oleh Edgar Xavier Marvelo yang meraih skor 9.786 pada nomor men's changquan. Torehan ini membuat Edgar mengulangi prestasinya di Asian Games 2018.

Sementara ketiga medali perunggu diraih dari cabang olahraga dayung. Duet pedayung Indonesia Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri menjadi peraih medali pertama untuk Merah Putih dengan perunggu untuk nomor lightweight women's double sculls dengan catatan waktu 7:17,64.

Bahasa Indonesia SAH jadi Bahasa Resmi Sidang Umum UNESCO

Medali perunggu lainnya ditambah lagi melalui duet Ihram dan Memo pada nomor men's double sculls setelah meraih catatan waktu 6:27,83.

Lalu pada nomor men's eight, Rifqi Harits Taufiqurahma, Kakan Kusmana, Sulpianto, Rendi Setia Maulana, Asuhan Pattiha, Ferdiansyah, Denri Maulidzar Alghiffari, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh mengamankan perunggu ketiga setelah mencatatkan waktu terbaik ketiga 5:45,51.

5 Fakta Kemenangan Persib Lawan Madura United

Selain itu, pada hari pertama Asian Games edisi 19 ini, sejumlah atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga juga berhasil maju ke babak berikutnya. Misalnya saja petenis tunggal putra M. Rifqi Fitriadi yang maju ke babak ketiga usai mengalahkan wakil Hong Kong dengan skor akhir 2-1 (5-7; 6-4; 6-2).

Masih dari cabang olahraga tenis, ganda putra David Agung Susanto/Ignatius A. Susanto juga melaju ke babak kedua usai mengalahkan wakil Uzbekistan dengan skor akhir 2-0 (6-2; 7-5).