Uzbekistan Resmi Jadi Lawan Timnas Indonesia U24 Pada Babak 16 Besar Asian Games 2022

Timnas U24
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Lawan babak 16 besar Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 akhirnya sudah ditentukan. Tim asuhan pelatih Indra Sjafri akan menghadapi Uzbekistan.

Pesan Shin Tae-yong pada Para Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski timnas U-24 hanya finis di posisi ketiga di Grup F, mereka dipastikan melaju ke babak selanjutnya. Garuda Muda hanya meraup tiga poin, tertinggal dari Korea Utara dan Kyrgyzstan.

Meski begitu, Timnas U-24 tetap melaju ke babak 16 besar dengan finis terbaik di peringkat ke-3. Rizky Ridho dan kawan-kawan pun berhasil mengamankan posisi teratas di kategori ini.

Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Akibat situasi tersebut, Timnas U-24 akan berhadapan dengan juara Grup C. Uzbekistan dan Hong Kong bergabung dengan grup ini setelah Suriah dan Afghanistan menarik diri dari turnamen tersebut.

Uzbekistan memenangkan dua laga melawan Hong Kong dan akhirnya mengamankan status juara Grup C. Tim asuhan Timur Kapadze memenangkan game pertama 1-0 dan game kedua 2-1.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Duel Uzbekistan vs Indonesia akan berlangsung Kamis pekan depan (28 September) di Stadion Shangcheng Sports Center, Hangzhou. Stadion ini berkapasitas 13.500 orang.

Uzbekistan akan mendapat sedikit keuntungan karena mereka bermain di stadion ini di babak penyisihan grup. Di sisi lain, timnas U-24 harus melakukan perjalanan dari Jinhua ke Hangzhou sehingga butuh waktu untuk beradaptasi.

Halaman Selanjutnya
img_title