Resmi, FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Logo Piala Dunia U-20
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Ramai penolakan atas kehadiran Timnas Israel U-20 di tanah air, membuat Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar Mei 2023 mendatang. Hal itu, berdasarkan Hasil dari pertemuan Ketua FIFA, Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Menurut informasi yang dihimpun VIVA Jabar, diberitakan bahwa FIFA akan segera mengumumkan pengganti Indonesia Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Adapun jadwal Piala Dunia U-20 sampai saat Ini belum berubah. Sanksi terhadap Indonesia yang telah dibatalkan Sebagai tuan rumah juga belum diputuskan.

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan ini, FIFA tetap berkomitmen untuk secara aktif membantu PSSI, melalui kerja sama yang erat dan dengan dukungan dari pemerintah Presiden Jokowi, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia setelah tragedi yang terjadi pada Oktober 2022. 

Anggota tim dari FIFA akan terus datang ke Indonesia secara aktif dalam rangka memberi dukungan terhadap PSSI yang dipimpin Erick Thohir.

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Sementara itu, pertemuan lanjutan antara PSSI dan FIFA dapat diatur di waktu yang lain.