Borneo FC Akhiri Perlawanan PSM Makassar dengan Skor Tipis 1-0 di Segiri Samarinda

Borneo FC
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

JabarBRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-13 pada Senin (25 September), Borneo FC kembali meraih kemenangan lewat kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Segiri, Samarinda.

Jadwal Lengkap Championship Series Liga 1: Bali United vs Persib, Madura United vs Borneo FC

Leo Lelis mencetak satu-satunya gol melalui penalti pada menit ke-82. Sejak awal, kedua tim saling menyerang, agresivitas Borneo FC menyaingi tekanan tinggi PSM. Namun, pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengakui para pemainnya sempat gugup dan melakukan kesalahan di babak pertama.

Hasil Liga 1: Daftar Tim yang Lolos, Degradasi, Promosi, dan Melaju ke Championship Series

“Setelah 30 menit, kami melihat pertandingan mulai berubah dan kami bermain dominan, dan babak kedua kami tampil baik dan pantas memenangkan pertandingan,” kata Pieter Huistra.

Selain itu, Pieter juga bisa melihat komposisi pemain dari dua pertandingan terakhir. Menurutnya sepak bola adalah permainan yang tidak dapat diprediksi. Jika pemain bermain dengan baik, pemain itu akan bisa bermain dengan baik di pertandingan berikutnya.

Djadjang Nurdjaman Jagokan Persib dan Borneo FC di Championship Series Liga 1

“Kita tak pernah tahu, tapi kita harus mencari tahu. Sebagai pelatih, saya mempunyai pengalaman untuk mengetahui bahwa kami harus memberikan kepercayaan diri kepada pelatih. Kami harus membiarkan mereka bermain dan membuat kesalahan. Ini tugas saya, membangun tim,” sambung Pieter Huistra.

Borneo FC selanjutnya akan menghadapi pemimpin Liga 1 Madura United yang tentunya menjadi laga spesial bagi pelatih asal Belanda tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title