Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Secara resmi FIFA telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar pada bulan Mei mendatang. Melalui lama resminya, FIFA mengumumkan hasil pertemuannya dengan ketua PSSI, Erick Thohir di Qatar.

Erick Thohir Pastikan Kontrak Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang hingga 2027

FIFA terpaksa membatalkan Indonesia sebagai penyelenggara Perhelatan sepak bola kelas dunia dengan mempertimbangkan kondisi Indonesia saat Ini.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, FIFA memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah,” demikian bunyi pernyataan FIFA pada Rabu, 29 Maret 2023.

Tegas! Erick Thohir Bantah Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Terkait pembatalan tersebut, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memberikan pernyataan mengenai keputusan Federasi Sepak Bola Dunia tersebut.

Karena posisi Indonesia sebagai anggota resmi FIFA, maka menurut Erick, Indonesia harus tunduk dan mematuhi aturan dan keputusan FIFA.

Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC vs Persik, Begini Kata PSSI

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ujar Erick Thohir dari Doha, Qatar, dikutip dari tvOneNews pada Kamis, 30 Maret 2023.

Erick menambahkan, bahwa Indonesia sebagai anggota FIFA beserta 211 negara lainnya, tidak bisa menolak keputusan FIFA yang telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title