Persis Solo Sadar Ramadhan Sananta Dibutuhkan Timnas Indonesia di Asian Games 2022

Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Timor Leste U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarPersis Solo akhirnya melepas pemainnya, Ramadhan Sananta untuk Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Ini yang Dilakukan Indra Sjafri di Belanda Selain Cari Pemain Keturunan

Sananta dibutuhkan pelatih Indra Sjafri untuk pertandingan babak 16 besar. Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Uzbekistan, Kamis 28 September 2023.

Sananta awalnya masuk dalam daftar pemain yang dibawa Indra Sjafri. Namun, ia sempat ditahan Persis untuk tak berangkat ke Asian Games dan tidak bermain di fase Grup.

Fakhri Husaini Tolak Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Alasannya Bikin Menohok

Setelah Indonesia lolos ke babak 16 besar, Persis akhirnya memberi lampu hijau. Mereka sadar bahwa Timnas membutuhkan tenaga Sananta berdasarkan performa Garuda di babak penyisihan Asian Games. 

Persis dalam pernyataanya menyebut bahwa mereka sudah berkoordinasi dengan PSSI. Perbaikan jadwal kompetisi menjadi acuan Persis melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-24.

Belum Lancar Bahasa Indonesia, Shin Tae-yong Janji Akan Belajar Maksimal

"Kami mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas di kemudian hari," bunyi pernyataan Persis.

"Persis juga sudah berkoordinasi, bahwa Sananta akan langsung bergabung bersama tim setelah selesai menunaikan tugas kenegaraan bersama Timnas,"

Halaman Selanjutnya
img_title