Sofyan Amrabat Dinilai Sukses Debut Sebagai Bek Kiri Manchester United

Sofyan Amrabat
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA JabarManchester United menang atas Crystal Palace dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris. Bermain di Old Trafford Stadium, Rabu dini hari WIB 27 September 2023, tim berjuluk Setan Merah unggul tiga gol tanpa balas.

MU Ditahan Imbang Burnley, Erik Ten Hag Minta Maaf

Gol Manchester United yang pertama dicetak Alejandro Garnacho pada menit 21. Selang enam menit kemudian, Casemiro menambah keunggulan mereka. Anthony Martial ikut mengukir nama di papan skor pada menit 55.

Namun, bukan para pencetak gol yang mencuri perhatian dalam pertandingan ini. Justru banyak orang berfokus kepada Sofyan Amrabat yang diturunkan oleh manajer Erik ten Hag sejak menit awal.

Manajemen MU Siapkan Anggaran Segini untuk Belanja Pemain

Erik ten Hag terkesan berjudi dengan memainkan Sofyan Amrabat. Bukannya tanpa alasan, karena juru taktik asal Belanda itu menempatkan sang pemain di posisi bek kiri.

Amrabat selama ini dikenal sebagai gelandang bertahan, baik di klub sebelumnya Fiorentina atau Timnas Maroko. Tapi ketika MU melawan Crystal Palace, dia ditempatkan pada posisi berbeda.

Tottenham dan MU Berebut Rekrut Mantan Pemain Arsenal

Sebelum pertandingan, ten Hag bicara soal keputusannya menempatkan Amrabat di posisi bek kiri. Dia yakin sang pemain akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugasnya.

"Biasanya dia bermain di lini tengah, tapi dia bisa melakukannya. Dia akan bermain di tempat yang dibutuhkan manajer. Dia pejuang, dan dia akan melakukan tugasnya. Itulah Sofyan," kata ten Hag, dikutip dari Sky Sports.

Halaman Selanjutnya
img_title