Allegri: Juventus Awalnya Rival Scudetto, Sekarang Jadi Tim yang Gagal

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • TIMES Indonesia

VIVA JabarPelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyiratkan rasa tak puas meski anak asuhnya menang 1-0 atas Lecce dalam pertandingan pekan keenam Serie A di Allianz Stadium, Rabu dini hari WIB 27 September 2023. Ada yang mesti diperbaiki dalam timnya.

Ini yang Dilakukan Indra Sjafri di Belanda Selain Cari Pemain Keturunan

Juventus berhasil menang tipis atas Lecce berkat gol Arkadiusz Milik saat pertandingan memasuki menit 57. Duel berjalan sangat ketat, dan menurut Allegri, tim tamu tak banyak memberikan anak asuhnya memiliki peluang.

Kemenangan ini menjadi angin segar bagi Juventus. Karena pada pekan sebelumnya, skuad asuhan Massimiliano Allegri takluk dengan skor 2-4 ketika melawat ke markas Sassuolo.

Fakhri Husaini Tolak Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Alasannya Bikin Menohok

"Penting untuk meraih kemenangan, terutama setelah kekalahan telak melawan Sassuolo. Kami menghadapi Lecce yang tidak memberikan banyak peluang, tapi kami tetap seimbang dan memanfaatkan peluang kami sebaik-baiknya," kata Allegri, dikutip dari Dazn.

Allegri mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap waspada dalam pertandingan, terlebih ketika memasuki menit akhir. Mereka terlihat santai, dan seringkali memainkan bola di area pertahanan.

Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Kesuksesan Como Promosi ke Serie A

"Kami tidak boleh terlalu sering memainkan bola ke belakang, dengan satu menit tersisa Anda tidak bisa begitu saja memasukkan bola ke dalam kotak penalti, namun kami harus menyelesaikan masalah ini," tutur Allegri.

"Melawan Sassuolo, kami mulai dengan kuat, namun kemudian kebobolan terlalu banyak di sisi lain. Jadi kali ini kami lebih baik menjaga keseimbangan dan memanfaatkan peluang yang kami ciptakan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title