Melempem di City, Guardiola Janjikan Bawa Masa Kejayaan Kalvin Phillips Selama di Leeds United

Kalvin Phillips
Sumber :
  • Sky Sports

Jabar – Ambisi Pep Guardiola selaku manajer Manchester City adalah menghadirkan kembali versi terbaik Kalvin Phillips di masa Marcelo Bielsa bersama Leeds United. Kalvin Phillips masih memiliki peluang yang sangat terbatas untuk Manchester City.

De Bruyne Kembali Beraksi, Guardiola Girang Bukan Main!

Bahkan, ia dibeli dengan harga mahal oleh City dari Leeds United pada musim panas 2022 agar dapat menjadi pilar baru lini tengah The Citizens menyusul kepergian Fernandinho.

City sendiri tak keberatan mengeluarkan dana hingga £42 juta atau hampir sekitar Rp900 miliar untuk penampilan atraktif Phillips selama memperkuat Leeds United. Di bawah bimbingan Marcelo Bielsa saat itu, Phillips dikenal sebagai gelandang box-to-box yang sangat terampil.

Diejek Suporter Manchester United, Begini Reaksi Erik Ten Hag

Namun, ketika Phillips menghabiskan lebih dari setahun bersama Man City, dia benar-benar tenggelam dan sepertinya tidak pernah bersinar. Sejak musim lalu, ia hanya bermain 24 pertandingan di semua kompetisi, dengan rata-rata hanya bermain 26 menit per pertandingan.

Musim baru ini, Phillips baru bermain dua kali, semuanya turun dari bangku cadangan. Akan tetapi meski masih dalam situasi sulit, Phillips tak mau menyerah dan memutuskan bertahan di Man City.

Eks Striker Man United Sebut Rodri Arogan Sampai Berani Cekik Pemain Lawan

Komitmen inilah yang kemudian menginspirasi Pep Guardiola. Dia juga berjanji akan mencoba membangun kembali Phillips yang tidak stabil dengan melakukan apa yang dilakukan Marcelo Bielsa dengan mantan gelandang Leeds United tersebut.

“Klub berbicara dengannya karena dia tak mendapatkan banyak kesempatan main. Dia bilang ‘tidak, saya mau bertahan’,” kata Guardiola.

Halaman Selanjutnya
img_title